Telur Kecoa Yang Menakjubkan

Telur Kecoa Yang Menakjubkan

Telur Kecoa dalam Kapsul (oothecae)

 Oothecae (kapsul telur) kecoa  memberikan perlindungan bagi anak hama dan bisa sulit untuk dikelola untuk PMP.

Setiap teknisi pest control telah melihat kasus telur kecoa (atau secara ilmiah, ootheca). Sel telur terlindung kapsul: penutup luar yang mengeras yang melindungi telur di dalamnya dari kehilangan air, predator, parasit dan pestisida.

Oothecae Yang Tidak Tertembus Pestisida

Kebanyakan pestisida tidak memiliki kemampuan untuk menembus sel telur dan membunuh nimfa yang sedang berkembang. Jadi, treatment kecoa di lokasi yang terinfestasi mungkin dapat menghilangkan kecoa dewasa dan nimfa, tetapi kapsul telur (ootheca) yang tidak terpengaruh akan menetaskan kecoa baru, beberapa hari atau minggu kemudian.

kapsul telur kecoa (oothecae)
kapsul telur kecoa (oothecae)

Setiap sel telur memiliki dua baris telur yang menetas menjadi nimfa kecoa muda – untuk beberapa spesies, kecoa Jerman, misalnya, Anda dapat mengetahui berapa banyak telur dalam satu sel telur dengan lekukan yang menguraikan setiap kompartemen telur. Tiga puluh dua nimfa dapat menetas dari wadah telur kecoa Jerman saja.

Waktu inkubasi tergantung pada suhu – beberapa penelitian menunjukkan bahwa perkembangannya dua kali lebih cepat pada suhu 350 C tidak seperti pada suhu 210C. Ini mungkin mengapa masalah kecoak biasanya lebih buruk di musim panas, atau di sekitar lokasi yang tidak biasanya hangat – misalnya, di bawah lemari es atau di dekat pemanas air panas.

Meskipun kecoa betina dari sebagian besar spesies kecoa yang ada membawa kapsul (ootheca) selama kurang dari dua hari, kecoa Jerman membawa dan melindungi miliknya selama 15 hari atau lebih. Kecoa betina menyimpan kapsul telur mereka di tempat yang terpencil, dan beberapa spesies menempelkannya di permukaan.

Perbandingan AntarSpesies

  Kecoa jerman (panjang tubuh lebih 2 kali lebarnya Kecoa Brownbanded (panjang tubuh lebih 2 kali lebarnya) Kecoa Oriental (tidak simetris) Kecoa Amerika (simetris) Kecoa Smokybrown
Jumlah telur per kapsul 30-48 13-18 12-16 13-18 22-26
Jumlah kapsul selama hidupnya 4-8 10-18 8-18 6-21 17
Lama hari kapsul dibawa induknya 15-34 hari 1-2 hari 1-2 1 1-2
Lama inkubasi 16-35 hari 50-75 hari 42-60 hari 50-75 hari 50-70 hari
Panjang kapsul telur 0,8 cm 0,5 cm 0,9 cm 0,8 cm 1,3 cm
Warna Coklat terang hingga coklat gelap Biasanya coklat terang Coklat gelap sampai hitam Coklat gelap sampai hitam Coklat gelap sampai hitam
Dimana kapsul sering ditemukan Biasanya terus dibawa betina sampai saat akan diletakan Ditempelkan pada permukaan vertikal furniture, gambar, molding dll terpaku atau tersembunyi di puing-puing di tempat yang hangat dan terlindungi Biasanya diletakkan di area tersembunyi,, celahan, tumpukan kayu, perimeter basement Menempel pada area yang terlindungi, garasi, kardus kertas, tumpukan kayu, kolong bangunan (crawlspace)

                                                                

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!